Similarity Komunikasi Politik Caleg Perempuan Untuk Pemilihan Anggota Legislatif Kota Palembang

Sartika, Diana Dewi and Lidya, Eva and Susanto, Tri Agus (2016) Similarity Komunikasi Politik Caleg Perempuan Untuk Pemilihan Anggota Legislatif Kota Palembang. Universitas Syiah Kuala.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of Similarity Komunikasi Politik Caleg Perempuan.pdf] Text
Similarity Komunikasi Politik Caleg Perempuan.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini ingin melihat bagaimana kegiatan komunikasi politik yang dilakukan oleh para caleg perempuan pada pemilu legislatif 2009 yang lalu dan juga apakah komunikasi politik yang dilakukan mempengaruhi terpilihnya perempuan untuk lolosmenjadi anggota legislatif. Secara umum hasil penelitian terkait komunikasi politik yang dilakukan perempuan memiliki aspek-aspek yang sama dengan komunikasi yang dilakukan pada umumnya. Aspek-aspek tersebut adalah sumber pesan dari calon legislatif, pesan yang disampaikan, media/saluran komunikasi politik, konstituen sebagai penerima pesan, serta umpan balik dari kegiatan komunikasi yang dilakukan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa komunikasi politik tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap lolosnya perempuan menjadi anggota legislatif. Lebih lanjut yang memiliki pengaruh bagi terpilihnya perempuan di legislatif antara lain karena faktor keluarga dan juga investasisosial kepada konstituen yang memang dibangun sudah sejak lama.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: political communication, women legislators
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1)
Depositing User: Diana Dewi Sartika
Date Deposited: 10 May 2023 01:04
Last Modified: 10 May 2023 01:04
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/101373

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item