Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Hasil Penjualan Kerupuk pada Perusahaan Kerupuk Palembang

Fatimah, Siti (2011) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Hasil Penjualan Kerupuk pada Perusahaan Kerupuk Palembang. Jurnal Forum SOSIAL, 04 (02). pp. 61-65. ISSN 1972-8681

[thumbnail of PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN.pdf]
Preview
Text
PENGARUH_BAURAN_PEMASARAN.pdf

Download (646kB) | Preview

Abstract

Program pemasaran yang efektif meramu semua unsur bauran pemasaran menjadi suatu program terpadu yang dirancang untuk mencapai sasaran perusahaan dalam menentukan posisi perusahaan terhadap pesaing, dalam rangka bersaing merebut konsumen sebagai pasar sasaran. Menghadapi kenyataan demikian perusahaan dituntut untuk dapat mengembangkan kebijakan pemasaran yang aktif serta senantiasa mengikuti perkembangan teknologi dan ekonomi. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran pada perusahaan kerupuk Palembang terhadap hasil penjualan. Bauran pemasaran dimaksud meliputi unsur produk, harga, tempat, dan promosi. Objek penelitian untuk variabel bebas adalah bauran pemasaran dan variabel terikat adalah hasil penjualan kerupuk. Data penelitian meliputi data primer diambil melalui angket berskala likert dimana tingkat validitas dan reliabilitasnya telah diuji terlebih dahulu, data sekunder diperoleh dari hasil survei, wawancara dengan pemilik perusahaan sebanyak enam puluh enam orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan unsur bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap hasil penjualan kerupuk dan secara parsial menunjukkan unsur produk, harga, promosi berpengaruh positif sedangkan unsur distribusi berpengaruh negatif, ini berarti bauran pemasaran dari unsur saluran distribusi perlu ditata kembali guna meningkatkan hasil penjualan. Kata Kunci : bauran pemasaran, hasil penjualan.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Mrs. Tiwi Pratiwi Marini
Date Deposited: 08 Oct 2019 03:37
Last Modified: 08 Oct 2019 03:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/10375

Actions (login required)

View Item View Item