Cover, Daftar isi, Poster, Korespondensi, Sertifikat dan Artikel Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Dalam Perhitungan Beban Kerja Pegawai Perguruan Tinggi Berbasis Work Sampling

Firdaus, Mgs Afriyan (2018) Cover, Daftar isi, Poster, Korespondensi, Sertifikat dan Artikel Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Dalam Perhitungan Beban Kerja Pegawai Perguruan Tinggi Berbasis Work Sampling. In: Annual Research Seminar (ARS), 26-27 November 2018, Palembang.

[thumbnail of ARS 2018.pdf] Text
ARS 2018.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM) secara umum mencakup fungsi-fungsi SDM reguler (urusan karyawan, seleksi, staf, pelatihan dan pengembangan penilaian kinerja serta analisis pekerjaan) untuk proses pengambilan keputusan dengan cara mengumpulkan, menyimpan, dan memvalidasi data-data yang ada menjadi suatu kebutuhan bagi sebuah organisasi. Termasuk pengambilan keputusan dalam melakukan suatu perencanaan sumber daya manusia. Salah satu perencanaan SDM yang dapat dilakukan yakni dengan adanya suatu analisis beban kerja (workload) pegawai menggunakan pendekatan work sampling. Dalam paper ini akan dibahas mengenai SISDM berbasis work sampling untuk mendapatkan gambaran terkait perhitungan berbasis komputer untuk pengalokasian waktu terhadap pelaksanaan kegiatan seseorang berdasarkan beban kerja yang ada yang nantinya akan memberikan sebuah rekomendasi berapa jumlah kebutuhan pegawai yang diperlukan. Studi kasus yang dipilih adalah di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Conference or Workshop
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Mgs. Afriyan Firdaus
Date Deposited: 20 May 2023 03:20
Last Modified: 20 May 2023 03:20
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/104147

Actions (login required)

View Item View Item