NINGTYAS, PARAMITHA AYU and Arliansyah, Joni and Pataras, Mirka (2012) PENGARUH RENDAMAN AIR LAUT BANGKA TERHADAP KARAKTERISTIK PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) MENGGUNAKAN PENGUJIAN KUAT TEKAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03091301010.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (39MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_01_front_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (455kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03091301010_0015066702_0001128107_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Lapisan perkerasan kaku (rigid pavement) yang mengggunakan material beton dirancang untuk memikul beban kendaraan pada jalan itu sendiri. Ketika suatu perkerasan kaku telah mencapai akhir dari masa layanannya sehingga tidak mampu lagi untuk menahan beban lalu lintas yang berada di atasnya, maka perencana mempunyai dua pilihan untuk meningkatkan kemampuan perkerasan kaku beton tersebut yaitu dengan rekonstruksi atau mengganti perkerasan tersebut dengan perkerasan beton yang baru dan dengan pelapisan tambah (overlay) pada perkerasan beton yang ada. Air laut dalam penelitian ini digunakan sebagai bahan rendaman beton. Dalam penelitian ini umur beton yang akan di uji yaitu 7 hari, 14 hari, 21 hari, dan 28 hari yang sudah di rendam menggunakan air laut dengan interval waktu rendaman yaitu 1 hari, 3 hari, dan 7 hari. Pada penelitian ini juga menggunakan semen Portland tipe I, semen tipe ini dapat digunakan pada konstruksi yang bersifat yang tidak memerlukan persyaratan-persyaratan khusus, dengan mutu beton K-350. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisa pengaruh rendaman air laut terhadap karakteristik perkerasan kaku (rigid pavement) dan menganalisa lamanya interval waktu rendaman air laut terhadap perubahan karakteristik perkerasan kaku (rigid pavement). Kata kunci : rigid pavement, beban kendaraan, rendaman air laut
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | rigid pavement, beban kendaraan, rendaman air laut |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 23 May 2023 01:55 |
Last Modified: | 23 May 2023 01:55 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/104541 |
Actions (login required)
View Item |