ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR DI ERA NEW NORMAL MELALUI HYBRID LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI

PERMATASARI, INTAN and Koryati, Dewi (2023) ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR DI ERA NEW NORMAL MELALUI HYBRID LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_01_Front_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_01_Front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (902kB)
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_02.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (679kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_03_pdf.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_03_pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_04.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (666kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_05.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_06_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031181924008_0022066402_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87203_06031181924008_0022066402_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Sampel penelitian ini ditentukan menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dari 196 mahasiswa 0Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya angkatan 2020-2022 yang diberikan angket, diperoleh bahwa secara keseluruhan kemandirian belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi di era new normal melalui pembelajaran hybrid learning terdapat 35,20% mahasiswa yang tergolong dalam kategori Sangat Baik sebanyak 69 mahasiswa, 59,18% tergolong dalam kategori Baik sebanyak 116 mahasiswa, dan 5,61% sisanya Tergolong dalam kategori Cukup Baik sebanyak 11 mahasiswa. Berikut juga untuk hasil indikator memeriksa keperluan belajar memperoleh hasil (20,00%), indikator mempunyai kepercayaan terhadap diri sendiri memperoleh hasil (17,14%), indikator memilih dan menerapkan strategi belajar memperoleh hasil (20,00%), indikator menetapkan tujuan dalam belajar memperoleh hasil (22,86%), indikator evaluasi kegiatan dan hasil belajar memperoleh hasil ( 20,00%).sehingga dapat dilihat bahwa indikator yang lebih dominan adalah indikator menetapkan tujuan dalam belajar. Kata kunci: Kemandirian belajar, Hybrid Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemandirian belajar, Hybrid Learning
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Intan Permatasari
Date Deposited: 25 May 2023 03:13
Last Modified: 25 May 2023 03:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/104841

Actions (login required)

View Item View Item