ANALISIS RESPON KONSUMEN DAN KECENDERUNGAN KONSUMSI RUMAH TANGGA TERHADAP PRODUK TEH ROSELA (Hibiscus sabdariffa linn) DAN TEH HITAM (Camellia sinensis) DI KOTA PALEMBANG

MARTONO, ANTON and Hakim, Maryati Mustofa and Alamsyah, Idham (2008) ANALISIS RESPON KONSUMEN DAN KECENDERUNGAN KONSUMSI RUMAH TANGGA TERHADAP PRODUK TEH ROSELA (Hibiscus sabdariffa linn) DAN TEH HITAM (Camellia sinensis) DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_54201_05033104005.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (38MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB)
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_02.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_03.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_04.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_05.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (735kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_06_ref.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (854kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_07_lamp.pdf] Text
RAMA_54201_05033104005_9990047746_0015055905_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) melakukan uji organoleptik respon konsumen terhadap produk teh rosella dan teh hitam dari aspek rasa, aroma dan warna' air seduh teh. 2) menganalisis bagaimana kecenderungan konsumsi konsumen terhadap kebiasaan minum teh, 3) memberikan rekomendasi kepada produsen teh rosella dalam hal strategi pemasaran dan pangsa pasar yang dapat dituju. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Nopember 2007 sampai dengan Maret 2008. Metode yang digunakan adalah metode Explanatory Survey. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder, data primer diperoleh melalui quesioner dari ibu rumah tangga, sedangkan data primer diperoleh langsung dari dinas terkait, studi literatur dan sumber data lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data yang diperoleh dilapangan kemudian diolah secara deskriptif. Produk dalam penelitian ini ialah teh rosella dan teh hitam, dengan jumlah responden 100 ibu Rumah Tangga, responden diminta untuk mencoba kedua produk teh guna mengetahui respon dari aspek rasa, aroma dan warna air seduhan. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kecenderungan konsumsi konsumen dari tingkat pendidikan, status pekerjaan dan tingkat pendapatan terhadap kebiasaan minum teh (Rutin dan Tidak Rutin). Hasil penelitian membuktikan bahwa dari segi rasa, aroma, dan warna air seduhan teh rosella lebih disukai oleh konsumen daripada teh hitam. Penelitian membuktikan bahwa konsumen yang berpendidikan tinggi, rutin mengkonsumsi teh tiap harinya dengan persentase 94,44 persen. Sedangkan konsumen yang berpendidikan rendah, rutin mengkonsumsi teh dengan persentase sebesar 75 persen. Konsumen yang memiliki status pekerjaan tetap, rutin juga - mengkonsumsi teh tiap harinya dengan persentase 96,87 persen. Sedangkan konsumen yang memiliki status pekerjaan tidak tetap, rutin mengkonsumsi the dengan persentase sebesar 75 persen. Konsumen yang berpendapatan tinggi semuanya rutin mengkonsumsi teh tiap harinya, yakni dengan persentase sebesar 100 persen. Sedangkan konsumen yang berpendapatan rendah, rutin mengkonsumsi teh dengan persentase hanya sebesar 65,63 persen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konsumsi Rumah Tangga, Produk Teh Rosella
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General) > S544-545.53 Agricultural extension work
S Agriculture > S Agriculture (General) > S560-571.5 Farm economics. Farm management. Agricultural mathematics. Including production standards, record keeping, farmwork rates, marketing
Divisions: 05-Faculty of Agriculture > 54201-Agribusiness (S1)
Depositing User: Mr Halim Sobri
Date Deposited: 24 May 2023 03:58
Last Modified: 24 May 2023 03:58
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/104854

Actions (login required)

View Item View Item