Similarity result of_Identifikasi Spesies Gastropoda di Kawasan Tambak Udang Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan

Rozirwan, Rozirwan (2023) Similarity result of_Identifikasi Spesies Gastropoda di Kawasan Tambak Udang Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Identifikasi Spesies Gastropoda di Kawasan Tambak Udang Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan] Text (Identifikasi Spesies Gastropoda di Kawasan Tambak Udang Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan)
Turnitin22_Identifikasi Spesies Gastropoda di Kawasan Tambak Udang.pdf

Download (2MB)

Abstract

Desa Muara Sungsang Banyuasin merupakan salah satu kawasan yang dimanfaatkan menjadi tambak. Kegiatan tambak tersebut menyebabkan perubahan struktur komunitas di lingkungan tersebut yang salah satunya yaitu Gastropoda. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui jenis-jenis Gastopoda yang ada di kawasan tambak Desa Muara Sungsang Kabupaten Banyuasin. Penelitian dilakukan pada bulan November 2021. November 2021. Identifikasi dilakukan di laboratorium dan penentuan takson berdasarkan World Register of Marine spescies. Pengambilan sampel dilakukan di 5 titik stasiun. Dari hasil penelitian didapatkan 5 jenis gastropoda yang terdiri dari 2 suku yaitu Potamididae dan Neritidae. Hewan gastropoda yang ditemukan berjumlah 214 individu yang terdiri dari C.cingulata, C.quadrata, C.ovalaniense, N.violacea dan T.telescopium. Lima spesies gastropoda yang ditemukan memiliki komposisi jenis yang bervariasi. C.quadrata, N.violacea, dan T.telescopium termasuk kelompok terpadat sedangkan C.cingulata dan C.oualaniense termasuk kelompok terjarang. Kondisi kualitas air fisika-kimia perairan parameter suhu 27,90C-34,30C, pH 10-17, oksigen terlarut 6,31-7,45 ppm dan salinitas 6,92-7,45 ppt masih relatif normal.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 08-Faculty of Mathematics and Natural Science > 54241-Marine Science (S1)
Depositing User: Dr. Rozirwan S.Pi., M.Sc
Date Deposited: 25 May 2023 07:06
Last Modified: 25 May 2023 07:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/105119

Actions (login required)

View Item View Item