KADAPI, MUHAMMAD and Imania, Katriza (2023) ANALISIS KINERJA PENGELOLA SURAT MENYURAT PADA BIRO KESEJAHTERAAN RAKYAT SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_63201_07011381924222.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_0022106803_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_0022106803_02.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (579kB) |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_0022106803_03.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (347kB) |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_0022106803_04.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (896kB) |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_0022106803_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_63201_07011381924222_0022106803_07_lamp.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami, mengidentifikasi dan menganalisis kinerja pengelola surat menyurat sesuai dengan Tata Naskah Dinas dan sesuai SOP Pengelolaan Surat Menyurat di Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Jenis penelitian yang diterapkan adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Kinerja pengelola yang dilakukan pegawai mencakup 5 dimensi, yaitu: (1) kualitas kerja, (2) ketepatan waktu, (3) inisiatif, (4) kemampuan dan (5) komunikasi. Pada penelitian ini diketahui bahwa kinerja pengelola surat menyurat yang dilakukan oleh pegawai Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan masih belum dilakukan secara maksimal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pegawai Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan belum teliti dan cermat dalam pengelolaan surat menyurat, masih tidak tepat waktu untuk menyelesaikan proses pengelolaan surat menyurat dan belum memberikan inovasi atau ide baru terkait dengan pengelolaan surat menyurat di Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Sehingga akan berdampak pada keberlangsungan tugas-tugas internal organisasi Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pengelola, Kinerja Pegawai, Surat Menyurat |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM786-806 Organizational sociology. Organization theory |
Divisions: | 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1) |
Depositing User: | M. Kadapi |
Date Deposited: | 01 Jun 2023 05:04 |
Last Modified: | 01 Jun 2023 05:04 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/106434 |
Actions (login required)
View Item |