MAHENDRA, ALRIE and Daud, Arifin (2015) ANALISIS ANGKUTAN SEDIMEN TOTAL PADA SUNGAI KELINGI KOTA LUBUKLINGGAU. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03111001050.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (33MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (637kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03111001050_0012025503_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Terdapat berbagai macam metode perhitungan dalam menghitung besarnya angkutan sedimen total yang terjadi pada sungai, namun tidak semua metode cocok untuk diterapkan pada setiap sungai, hal ini disebabkan karena terdapat berbagai parameter yang berbeda-beda pada setiap metode dalam menghitung nilai konsentrasi angkutan sedimen total tersebut. Untuk itu penelitian.ini bertujuan untuk membandingkan besarnya konsentrasi angkutan sedimen total yang terjadi pada Sungai Kelingi berdasarkan pengukuran langsung di lapangan dan pengujian sampel di laboratorium dengan besarnya konsentrasi angkutan sedimen total berdasarkan hasil perhitungan menggunakan metode-metode berikut : Metode Yang, Metode Shen dan Hung, Metode Acker dan White, Metode' Engelund dan Hansen, Metode Colby, Metode Bagnolds, serta Metode Laursen. Sehingga dari ke-7 . metode tersebut dapat diketahui metode mana yang paling cocok utuk diterapkan dalam menghitung nilai konsentrasi angkutan sedimen total yang terjadi pada Sungai Kelingi. Penelitian ini dilakukan pada dua lokasi, yaitu : Jembatan RCA dan Jembatan Batu Urip. Metode penelitian yaitu dengan cara pengambilan sempel air dan sedimen pada Sungai Kelingi dan pengujian sampel tersebut di laboratorium. Dari penelitian didapatkan besarnya konsentrasi angkutan sedimen total yang terjadi pada Sungai Kelingi untuk lokasi Jembatan RCA adalah sebesar 22.248 ppm dan untuk lokasi jembatan Batu Urip adalah sebesar 13.037 ppm. Dari ke-7 metode perhitungan di atas, metode yang paling cocok diterapkan dalam menghitung besarnya konsentrasi angkutan sedimen total pada Sungai Kelingi untuk lokasi Jembatan RCA adalah Metode Bagnolds dengan nilai 21.109 ppm dan persentase kesalahan sebesar 5.12 % dan untuk lokasi Jembatan Batu Urip adalah Metode Colby dengan nilai 12.225 ppm dan persentase kesalahan sebesar 6.23 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sungai, Sedimen, Konsentrasi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis > T57.78 Transportation method |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 03:21 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 03:21 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/107258 |
Actions (login required)
View Item |