PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PALEMBANG (SIMILARITY)

Hudaidah, Hudaidah and Yusuf, Syafruddin and Mutmainnah, Mutmainnah PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PALEMBANG (SIMILARITY). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PALEMBANG (SIMILARITY)] Text (PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PALEMBANG (SIMILARITY))
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL PALEMBANG.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penilitian ini berjudul ”Pengaruh Media Pembelajaran Quipper School terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Sejarah di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Palembang”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, adalah pengaruh penerapan media pembelajaran Quipper School terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Sejarah di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran Quipper School terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Sejarah di Madrasah Aliyah 2 Model Palembang. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penilitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, sehingga terpilih kelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 45 orang. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini yakni uji regresi. Diketahui Fhitung 42,61 sedangkan Ftabel 4,07. Karena Fhitung > dari Ftabel maka tolak H0 dan terima Ha, artinya menerapkan media Quipper School memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Sejarah di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Palembang.Kata Kunci: Quipper School, media pembelajaran, hasil belajar

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Hudaidah Hudaidah
Date Deposited: 12 Jun 2023 12:58
Last Modified: 12 Jun 2023 12:58
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/108544

Actions (login required)

View Item View Item