Similarity Results of PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA MAHASISWA (LKM) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MATERI ANALISIS KUANTITATIF PROTEIN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA

Sari, Diah Kartika (2023) Similarity Results of PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA MAHASISWA (LKM) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MATERI ANALISIS KUANTITATIF PROTEIN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Similarity Results] Other (Similarity Results)
Similarity Results Of PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA MAHASISWA (LKM) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PjBL) MATERI ANALISIS KUANTITATIF PROTEIN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul "Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) berbasis Project Based Learning (PBL) Materi Analisis Kud tarif Protein pada Mahasiswa Pendidikan Kimia" bertujuan untuk menghasilkan LKM berbasis PBL yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengoesbangan dengan model pengembangan ADDIE yang dikombinasikan dengan evalud formatif Tenner Tahapan pengembangan ADDIE yang digunakan pada penelitian ini meliputi tahap analisis, tahap dessin, dan tahap pengembangan saja, yang kemudian dilanjukan ke tahap evaluasi formatif Tesmer yang meliputi expert review, one to one. dan small group Ptahap expert review, LKM bertusis PBL divalidasi oleh para ahli dari bilang ahli pedagogik, ahli materi dan ahli desain. Hasil skor penilaian validni yang diperoleh pada tahap expert review bidang pedagogik sebesar 0,848 dinggi), hilang materi sebesar 0,595 (tinggi), dan bidang desan sebesar 0,549 (tinggi). Hal ini menunjukkan bahwa LKM berbasis PBL yang telah dikembangkan vallal. Kepraktisan LKM berbasis PBL dilihat dari skor angket kepraktisan pada tahap awr-ar-me dan tahap awal group. Tahap one at one menghasilkan skor sebesar 0,565 (tinggi) dan pada tahap small groups sebesar 0360 tinggi) yang berarti LKM berbasis PBL yang telah dikembangkan praktis Kale Kunci: Penelitian Pengembangan, LKM berbasis PJBL

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1)
Depositing User: Diah Kartika Sari
Date Deposited: 19 Jun 2023 23:59
Last Modified: 19 Jun 2023 23:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/109243

Actions (login required)

View Item View Item