Similarity Results of PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENULISAN KARYA ILMIAH MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU KIMIA KOTA PALEMBANG

Sari, Diah Kartika (2023) Similarity Results of PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENULISAN KARYA ILMIAH MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU KIMIA KOTA PALEMBANG. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Similarity Results] Other (Similarity Results)
Similarity Results Of PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENULISAN KARYA ILMIAH MELALUI PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU KIMIA KOTA PALEMBANG.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulisan artikel ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan guru dalam penulisan karya ilmiah memalui pelatihan penelitian tindakan kelas (PTK). Penulisan artikel ini didasarkan pada kegiatan workshop daring yang dilakukan bagi guru kimia Kota Palembang, workshop pelatihan PTK dilakukan selama empat hari, dua hari virtual (daring) dan dia hari kerja mandiri. Hasil survey terhadap 15 orang guru kimia menunjukan bahwa 75.75% belum melakukan proses kenaikan pangkat, hal disebabkan kurangmya kemampuan guru dalam penulisan karya ilmiah. Kegiatan workshop daring menggunakan desain pembelajaran berbasis riset (PJBL), dengan langkah-langkah oriantasi dengan mengamati video penulisan karya ilmiah, diskusi, penugasan, dan penyimpulan, serta presentasi. Sebagai alat pengumpul dan adalah lembar observasi yang dilakukan saat kelas virtual oleh observer Hasil workshop yang dilakukan paru dapat menuliskan proposal penelitian tindakan kelas secara baik dan dapat dilanjutkan dengan melaksanakan penelitian tindakan kelas Kata Kunci penulisan karya ilmiah, kemampuan guru, penelitian tindakan kelas.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1)
Depositing User: Diah Kartika Sari
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:47
Last Modified: 26 Jun 2023 03:47
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/109245

Actions (login required)

View Item View Item