Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Camtasia pada Pokok Bahasan Lingkaran melalui Edmodo untuk siswa MTs(plagiarism)

Darmawijoyo, Darmawijoyo (2023) Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Camtasia pada Pokok Bahasan Lingkaran melalui Edmodo untuk siswa MTs(plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Latif, Y., Darmswijoyo, Putri, R.I.I., ( 2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Camtasia pada Pokok Bahasan Lingkaran melalui Edmodo untuk siswa MTs . (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya.] Text (Latif, Y., Darmswijoyo, Putri, R.I.I., ( 2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Camtasia pada Pokok Bahasan Lingkaran melalui Edmodo untuk siswa MTs . (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya.)
j37 turnitin.pdf - Other
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan bahan ajar pokok bahasan lingkaran yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar pada pemecahan masalah. Bahan ajar yang dikembangkan menggunakan pendekatan pemecahan masalah pada latihan soal yang ditampilkan dalam bentuk video pada edmodo. Kegiatan penelitian dilakukan di MTs Miftahul Huda Tuguagung pada semester 2 tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan. Berdasarkan analisis hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Pada penelitian ini menghasilkan bahan ajar pokok bahasan lingkaran melalui edmodo yang valid dan praktis;2) Bahan ajar pada pokok bahasan lingkaran melalui edmodo memiliki efek potensial terhadap hasil belajar pada pemecahan masalah dengan nilai persentase minat 79,7% dengan kategor tinggi dan hasil belajar pada soal pemecahan masalah dengan kategori baik.

Item Type: Other
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA1-43 General
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Darmawijoyo Darmawijoyo
Date Deposited: 21 Jun 2023 03:23
Last Modified: 21 Jun 2023 03:23
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/109976

Actions (login required)

View Item View Item