Darmawijoyo, Darmawijoyo (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR NILAI EKSTRIM BERBASIS MODEL ELICITING ACTIVITIES(plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)
Text (Ulya, D., Darmawijoyo, Somakim, (2018). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR NILAI EKSTRIM BERBASIS MODEL ELICITING ACTIVITIES. (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya.)
J43 turnitin.pdf - Other Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar nilai ekstrim yang didesain dengan enam prinsip model eliciting activities (MEAs) yakni reality, model construction, self-assesment, model documentation, construct shareability, re-useability, dan effective prototype. Penelitian ini adalah penelitian design research tipe development study (development research) menggunakan model pengembangan analysis, design, develompment, implementation, dan evaluation (ADDIE) dan dievaluasi dengan tahapan formative evaluation (one to one, small group, dan fi eld test). Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 2 Palembang yang berjumlah 40 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar nilai ekstrim berbasis MEAs berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Petunjuk Guru (PG) yang valid, praktis, dan mudah digunakan. Perangkat pembelajaran ini membantu siswa memahami konsep turunan dan nilai ekstrim serta menerapkan konsep tersebut ke dalam permasalahan nyata (real life problem) dan menarik minat serta keseriusan siswa untuk belajar nilai ekstrim dan mengeksplorasi kemampuan matematis siswa tersebut.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA1-43 General #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Darmawijoyo Darmawijoyo |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 03:51 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 03:51 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/110041 |
Actions (login required)
View Item |