Darmawijoyo, Darmawijoyo (2023) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN OPERASI PECAHAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN-ENDED DI KELAS VII SMP NEGERI 2 INDERALAYA SELATAN(plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)
Text (Widiastuti, Y., Darmawijoyo., Putri, R.I.I. (2016) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN OPERASI PECAHAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN-ENDED DI KELAS VII SMP NEGERI 2 INDERALAYA SELATAN (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya.)
j58 turnitin.pdf - Other Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada pembelajaran Matematika materi pecahan dengan menggunakan pendekatan open-ended. Subjek penelitian ini adalah 31 orang siswa kelas VII D SMP Negeri 2 Inderalaya Selatan. Proses pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes tertulis, dan wawancara. Tes tertulis digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa. Terdapat lima kategori tingkat kemampuan berpikir kreatif yaitu sangat kreatif, kreatif, cukup kreatif, tidak kreatif, dan sangat tidak kreatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 31 siswa terdapat 3% siswa berada pada kategori sangat kreatif, 48% siswa pada kategori kreatif, 29% siswa pada kategori cukup kreatif, 10% siswa pada kategori tidak kreatif, dan 10% siswa pada kategori sangat tidak kreatif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa siswa kelas VII D SMP Negeri 2 Inderalaya Selatan tergolong cukup kreatif.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA1-43 General #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Darmawijoyo Darmawijoyo |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:08 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 04:08 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/111733 |
Actions (login required)
View Item |