KOMPETENSI MATEMATIKA DALAM PERSFEKTIF MATEMATIKA DAN PENGAJARANNYA(plagiarism)

Darmawijoyo, Darmawijoyo (2023) KOMPETENSI MATEMATIKA DALAM PERSFEKTIF MATEMATIKA DAN PENGAJARANNYA(plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Darmawijoyo. (2009) KOMPETENSI MATEMATIKA DALAM PERSFEKTIF MATEMATIKA DAN PENGAJARANNYA (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya.] Text (Darmawijoyo. (2009) KOMPETENSI MATEMATIKA DALAM PERSFEKTIF MATEMATIKA DAN PENGAJARANNYA (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya.)
j74 turnitin.pdf - Other
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)

Abstract

Secara umum, pada pengajaran matematika disemua jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi dihadapkan pada beberapa masalah dan tantangan baik yang datang dari individu maupun yang datang dari masyarakat. Beberapa masalah dan tantangan pengajaran matematika berhubungan erat dengan apa yang dinamakan masalah jastifikasi. Masalah ini merupakan manifestasi masalah pada level masyarakat dan pada level individu. Pada level yang pertama, masyarakat memerlukan orang-orang yang berpendidikan baik agar mampu berkontribusi secara aktif untuk membentuk masyarakat yang kritis dan bertindak secara sistematis, bersikap konsisten terhadap pendirian, pekerja keras, mampu membuat berbagai macam prediksi dalam berbagai macam konteks. Berkaitan dengan harapan level ini, perlu adanya peningkatan jumlah generasi muda yang terdidik dengan kemampuan mengunakan matematika yang diperoleh dari program pendidikan dengan memuat komponen matematika yang kuat. Pada level kedua, individu sendiri direfleksikan oleh apa yang dinamakan Paradoks relevansi. Meskipun pengetahuan matematika sangat relevan untuk masyarakat, kebanyakan individu khususnya pelajar menghadapi kesulitan-kesulitan untuk memahami bahwa matematika sangat relevan terhadap mereka sebagai individu.

Item Type: Other
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA1-43 General
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Darmawijoyo Darmawijoyo
Date Deposited: 21 Jun 2023 03:55
Last Modified: 21 Jun 2023 03:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/112449

Actions (login required)

View Item View Item