ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PENGEMBANGAN JALAN LINGKAR TIMUR PRABUMULIH

PUSPITA, INDAH and Arliansyah, Joni and Rhaptyalyani, Rhaptyalyani (2016) ANALISA DAMPAK LALU LINTAS AKIBAT PENGEMBANGAN JALAN LINGKAR TIMUR PRABUMULIH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_22201_03101001052.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (40MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_02.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_03.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_04.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_05.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (553kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_06_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_07_lamp.pdf] Text
RAMA_22201_03101001052_0015066702_0003048506_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Kota Prabumulih terletak di antara kota Palembang, Muara Enim dan Baturaja. Kedudukannya yang dilalui oleh jalur arteri primer Palembang - Muara Enim - Baturaja menjadikan aktifi tas masyarakat sangat kompleks, baik aktifi tas antar kota maupun dalam kota Prabumulih sendiri. Sehubungan dengan itu akan dilaksanakan pengembangan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih. Dengan adanya pengembangan tersebut tentunya akan terjadi bangkitan lalu lintas baru di Jalan Lingkar Timur. Oleh karena itu, perlu dilakukan kajian analisis dampak lalu lintas. Analisis dampak lalu lintas atau sering disebut Andalalin adalah suatu studi khusus yang menilai efek-efek yang ditimbulkan oleh lalu lintas yang dibangkitkan oleh suatu pengembangan kawasan terhadap jaringan transportasi di sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja jaringan jalan eksisting pada Jl. Lingkar Timur dan sekitarnya, mengetahui model bangkitan dan banyaknya jumlah tarikan perjalanan di Jl. Lingkar Timur, serta dampak lalu lintas yang terjadi akibat pengembangan Jl. Lingkar Timur Kota Prabumulih. Untuk mendapatkan data yang diperlukan telah dilakukan survei perhitungan lalu lintas pada jaringan jalan utama yaitu Jl. Jend. Sudirman, Jl. Lingkar Timur, dan jalan yang terhubung dengan Jl. Lingkar Timur. Serta dilakukan survei wawancara untuk mendapatkan variabel bebas dan terikat dalam membuat model bangkitan perjalanan di Jl. Lingkar Timur. rencana ruas jalan termasuk dalam zona arus lalu lintas bebas dan 5 ruas jalan lain yang termasuk zona arus lalu lintas stabil. Dengan bantuan program SPSS 16 didapat model bangkitan perjalanan y = 0,106 Xi - 0,021 X2 + 0,235 X3 + 0,230 X4 + 1,613 dengan nilai rata-rata variabel status kerja (XI) sebesar 5,65, waktu perjalanan (X2) sebesar 20,88, biaya perjalanan (X3) sebesar 1,81, pendapatan (X4) sebesar 2,63, dan nilai rata-rata perjalanan (y) sebesar 2,80.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Andalalin, V/C, Model Bangkitan dan Tarikan, SPSS 16
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE279.5-298 Pedestrian facilities
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Mrs Furika Furika
Date Deposited: 22 Jun 2023 06:31
Last Modified: 22 Jun 2023 06:31
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/112938

Actions (login required)

View Item View Item