PUTRI, REVANA and Buchori, Erika and Pataras, Mirka (2014) PERENCANAAN PERKERASAN KAKU DENGAN MENGGUNAKAN BEBAN AKTUAL KENDARAAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03101401041.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (53MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (591kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (427kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03101401041_0030106009_0001128107_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Sebagai jalan penghubung antara Palembang-Indaralaya, Jalan Mayjen Yusuf Singadekane memiliki peranan yang sangat penting. Namun, terdapat beberapa titik kerusakan di sepanjang ruas jalan tersebut yang mayoritas disebabkan oleh faktor beban yang berlebih (overloading) dari kendaraan muatan melintas. yang Pembangunan konstruksi jalan yang umum di Indonesia masih menggunakan beban standar, hal ini menyebabkan jalan tersebut akan rusak sebelum masa layanan yang direncanakan. Jika pembangunan konstruksi jalan direncanakan berdasarkan beban aktual (overloading) yang lewat, maka kerusakan jalan akibat beban muatan lebih kendaraan dapat diminimalisasikan. Perencanaan perkerasan kaku ini menggunakan 3 metode yaitu metode AASHTO 1993, SN1 PD-T14-2003 dan ROAD NOTE 29, dengan penambahan katagori truk modifikasi 2sumbu<20ton, truk 2sumbu 20-40 ton, dan truk 3sumbu >40ton pada perhitungan LHR yang yang berat bebannya berdasarkan data beban kendaraan hasil penelitian sebelumnya. Hasil perhitungan menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil akhir ketebalan pelat beton dari masing-masing metode, yaitu 37.3 cm untuk metode AASHTO 1993, 34 cm untuk metode SNI PD-T 14-2003 dan 35 cm untuk metode ROAD NOTE 29. Perencanaan tebal perkerasan kaku dengan penambahan beban overloading truk seperti ini akan membutuhkan biaya yang sangat besar, maka dari itu disarankan adanya pembuatan truk modifikasi yang sesuai standar dan tidak melanggar MST. Kata kunci : Perkerasan kaku, overloading, perbandingan, AASHTO, SNI Road Note 29.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkerasan kaku, overloading, perbandingan, AASHTO, SNI Road Note 29. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001-1280 Transportation engineering |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 01:31 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 01:31 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/113546 |
Actions (login required)
View Item |