KHOIRIAH, USWATI and Somakim, Somakim and Susanti, Ely (2018) PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN DUA LINGKARAN DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA DI SMP NEGERI 17 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_ 01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (494kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (505kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (120kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419050_0006046302_0029098002_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi garis singgung persekutuan dua lingkaran setelah dilakukan pembelajaran dengan pendekatan Pendididkan Matematika Realistik Indonesia di SMP Negeri 17 Palembang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.4 dengan jumlah siswa 32 orang. Proses pembelajaran yang berlangsung disesuaikan dengan prinsip dan karakteristik dari PMRI. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes tertulis yang terdiri dari 5 soal uraian dan wawancara sebagai penguatan data hasil tes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada materi garis singgung persekutuan dua lingkaran setelah dilakukan pembelajaran dengan pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia terkategori baik; 15 siswa terkategori baik; 6 siswa terkategori cukup dan tidak ada siswa yang hasil belajarnya berkategori kurang dan sangat kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar Siswa, Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 08:44 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 08:44 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1174 |
Actions (login required)
View Item |