TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP: GAYA KEPEMIMPINAN IDEAL BAGI GENERASI MILLENNIAL

Siregar, Lina Dameria and Farla WK, Wita and Meitisari, Nia (2023) TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP: GAYA KEPEMIMPINAN IDEAL BAGI GENERASI MILLENNIAL. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 10 (1). pp. 55-62.

[thumbnail of Transformational Leadership Gaya Kepemimpinan Ideal Bagi Generasi Millennial.pdf] Text
Transformational Leadership Gaya Kepemimpinan Ideal Bagi Generasi Millennial.pdf

Download (384kB)

Abstract

Tujuan penelitian ialah menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai generasi millenial. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pemimpin apa dan bagaimana yang cocok untuk mengelola generasi millenial. Metode pengolahan data menggunakan structural equation modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat usia pekerja dengan tahun kelahiran yaitu Generasi Y atau millenial sebanyak 203 responden. Jenis data pada penelitian ini merupakan data primer dengan cara menyebarkan kuesioner. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai generasi millenial. Dengan mengetahui bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai generasi millenial, maka pemimpin organisasi dapat memetakan kebijakan dan strategi kepemimpinan ideal bagi generasi millenial. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggunakan objek yang lebih luas dan menambahkan variabel kepuasan kerja dan keseimbangan kehidupan kerja sehingga memberikan hasil yang lebih representatif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Transformasional Leadership; Kinerja; Generasi Millenial.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Lina Dameria Siregar, SE, MM
Date Deposited: 23 Jul 2023 20:16
Last Modified: 23 Jul 2023 20:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/120178

Actions (login required)

View Item View Item