NURWANINGSIH, NURWANINGSIH and Hartono, Yusuf (2018) KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUKTI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 84202_06081281520066.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (27MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (485kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (329kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_06_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_06081281520066_0010116401_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22MB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran berbasis bukti merupakan pembelajaran yang menjadikan bukti sebagai fondasi dalam pelaksanaannya. Bukti pun dapat dijadikan alat dalam proses pembelajaran terutama matematika yang mampu mengembangkan kemampuan pembuktian matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian, setelah peneliti menerapkan pembelajaran matematika berbasis bukti pada materi invers matriks diperoleh hasil kemampuan pembuktian matematis siswa di kelas XI IPA SMAN 2 Inderalaya Utara adalah terkategori cukup dengan rincian kategori sebagai berikut : Siswa yang memiliki kemampuan pembuktian matematis baik adalah sebanyak 6 siswa atau 30% dari seluruh siswa, Tidak ada atau 0% siswa yang memiliki kemampuan pembuktian matematis sangat baik, Siswa yang memiliki kemampuan pembuktian matematis dengan kategori cukup adalah sebanyak 10 siswa atau 50% dari seluruh siswa, Siswa yang memiliki kemampuan pembuktian matematis dengan kategori kurang adalah sebanyak 3 siswa atau 15% dari seluruh siswa, dan Siswa yang memiliki kemampuan pembuktian matematis sangat kurang adalah sebanyak 1 siswa atau 5% dari keseluruhan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pembuktian matematis, Pembelajaran berbasis bukti |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mr Halim Sobri |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 02:27 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 02:27 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12129 |
Actions (login required)
View Item |