PUTRI, ANANDA and Muslim, Muhammad and Wiyono, Ketang (2018) PENGEMBANGAN LABORATORIUM VIRTUAL MATERI GERAK PARABOLA UNTUK SMA/MA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (152kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (167kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (45kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (173kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111181320011_0001037604_0022057904_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Telah berhasil dikembangkan laboratorium virtual materi gerak parabola untuk SMA/MA kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 2 Palembang yang valid dan praktis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (development research) dengan langkah-langkah penelitian pengembangan Rowntree yang terdiri dari 3 tahap yaitu : (1) tahap perencanaan; (2) tahap pengembangan; dan (3) tahap evaluasi. Pada tahap uji empiris menggunakan evaluasi formatif yang diadaptasi dari evaluasi formatif Tessmer yang terdiri dari empat tahap, yaitu: (1) self evaluation; (2) expert review; (3) one-to-one evaluation; dan (4) small group. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan pada tahap expert review nilai persentase rerata total dari validator ahli sebesar 89,5% dengan kategori sangat baik kevaliditasannya, dan persentase penilaian angket tanggapan siswa yang diperoleh pada tahap one-to-one evaluation sebesar 87,61% dengan kategori sangat baik kepraktisannya dan pada small group sebesar 89,04 % dapat dinyatakan sangat baik kepraktisannya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penelitian pengembangan, laboratorium virtual, gerak parabola |
Subjects: | Q Science > QC Physics > QC1-999 Physics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 02:05 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 02:05 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12365 |
Actions (login required)
View Item |