ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK

AISYAH, KHUSNIATUN and Ismet, Ismet (2023) ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA PADA MATERI HUKUM NEWTON TENTANG GERAK. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (802kB)
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_02.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_03.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_04.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (541kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_05.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_06_ref.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (407kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111181924011_0006076803_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84203_06111181924011_0006076803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMA pada materi hukum Newton tentang gerak. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel berjumlah 30 siswa di kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 1 Muara Padang. Data dikumpulkan menggunakan soal tes pilihan ganda beralasan dan uraian dengan jumlah 12 butir soal yang terdiri dari 4 soal dengan kategori kemampuan menganalisis, 6 soal kategori kemampuan mengevaluasi dan 2 soal dengan kategori kemampuan mencipta. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, persentase kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa tergolong sedang dengan persentase nilai rata-rata sebesar 45%. Dari ketiga dimensi proses berpikir, rata-rata persentase kemampuan siswa pada indikator menganalisis (C4) didapati rata-rata persentase 54% dengan kategori sedang, pada indikator mengevaluasi (C5) didapat rata-rata 60% dengan kategori sedang. Sedangkan pada indikator mencipta (C6) diperoleh rata-rata 15% dengan kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berpikir tingkat tinggi, hukum gerak Newton
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Khusniatun Aisyah
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:45
Last Modified: 03 Aug 2023 03:45
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/125348

Actions (login required)

View Item View Item