TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN DISTIBUSI GAS ALAM RUMAH TANGGA DI KOMPLEK PERSADA KECAMATAN INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR

ANDRIANI, TRISNA and Nengyanti, Nengyanti and Ermanovida, Ermanovida (2018) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN LAYANAN DISTIBUSI GAS ALAM RUMAH TANGGA DI KOMPLEK PERSADA KECAMATAN INDRALAYA KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (92kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381419156_0012046702_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011381419156_0012046702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (568kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghitung tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan distribusi gas alam rumah tangga oleh PD. Petrogas Ogan Ilir di Komplek Persada Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini dilaksanakan terhadap pelanggan yang menggunakan gas alam rumah tangga PD. Petrogas Ogan Ilir di Komplek Persada Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Latar Belakang Penelitian ini adalah Keunggulan gas alam rumah tangga yaitu: hemat pengeluaran, tidak dibutuhkan penyimpananan, handal, aman, biaya perawatan rendah dan ramah lingkunga. Teori penelitian ini menggunakn teori kualitas pelayanan Zeithaml, Pasuraman, dan Berry (Zeithmal dkk, 1990:26) dengan menggunakan titik-titik pelayanan, seperti titik pelayanan awal, titik pelayanan proses dan titik pelayanan akhir. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel penelitian 72 pelanggan PD. Petrogas Ogan Ilir. Analisis data yang menggunakan importance-performance analysis dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian ini adalah secara keseluruhan pelanggan merasa puas terhadap layanan distribusi gas alam rumah tangga oleh PD. Petrogas Ogan Ilir di Komplek Persada Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir berdasarkan metode perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) yang mencapai nilai 0,705. Indikator yang perlu diperhatikan PD. Petrogas Ogan Ilir untuk memenuhi keinginan pelanggan berdasarkan nilai-nilai yang paling rendah pada tabel tingkat kesesuaian dan tabel perhitungan Customer Statisfaction Index (CSI) adalah pelayanan yang adil diberikan petugas di titik pelayanan awal bagian pendaftaran, petugas memberikan informasi yang mudah dimengerti di titik pelayanan proses bagian survei lokasi, perhatian yang diberikan petugas di titik pelayanan proses bagian pemsangan pipa jaringan gas dan pelayanan yang adil dalam menanggapi keluhan pelaanggan yang di berikan petugas di titik pelayanan akhir pada saat gas sudah dikonversi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Distribusi Gas Alam Rumah Tangga, Perusahaan Daerah (PD) Petrogas Ogan Ilir
Subjects: J Political Science > JK Political institutions (United States) > JK1-9993 Political institutions and public administration (United States)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Mrs Sri Astuti
Date Deposited: 23 Oct 2019 01:22
Last Modified: 23 Oct 2019 01:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12559

Actions (login required)

View Item View Item