OCTARIA, MONICA and Wisma, Nur (2023) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMATANGAN KARIR SISWA SMK NEGERI 3 OGAN KOMERING ULU. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86201_06071281924025.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (521kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (617kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (821kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (436kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (393kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06071281924025_1015069301_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kepercayaan diri adalah salah satu aspek dari kematangan karir, keduanya memiliki hubungan satu sama lain.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan diri dengan kematangan karir siswa SMK Negeri 3 Ogan Komering Ulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional. Memiliki populasi berjumlah 262 siswa dengan sampel penelitian sebanyak 159 siswa yang ditentukan melalui teknik simple random sampling yang menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam bentuk skala likert, yaitu berupa skala kepercayaan diri dan skala kematangan karir dengan lima pilihan jawaban yaitu sangat setuju (SS), setuju (S), kadang-kadang (KK), tidak setuju (TS), sangat tidak setuju (STS) yang diperoleh melalui penyebaran instrumen secara langsung di sekolah. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data yang didapat pada penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan diri pada siswa kelas X SMK Negeri 3 OKU ada di kategori “rendah” dengan jumlah 67 siswa dengan persentase 42%. Sementara itu, tingkat kematangan karir siswa berada di kategori “sedang” yaitu berjumlah 52 siswa dengan persentase 33%. Nilai koefisien korelasi (r)= 0.234 sebagai rhitung, sementara rtabel sebesar 0.155 dan diperoleh rhitung > rtabel (0.234 > 0.155). Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho “ditolak” dan Ha “diterima”. Dapat disimpulkan bahwa, adanya hubungan positif antara kepercayaan diri terhadap kematangan karir pada siswa kelas X SMK Negeri 3 Ogan Komering Ulu. Kata Kunci : Kepercayaan Diri, Kematangan Karir, SMK, Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Diri, Kematangan Karir, SMK, Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Monica Octaria |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 05:02 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 05:02 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/126341 |
Actions (login required)
View Item |