IMPLIKASI SIKAP MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DAN NIAT MEMBELI EMAS ONLINE DI BSI MOBILE

KURNIAWAN, DEDI and Maulana, Ahmad and Shihab, Muchsin Saggaf (2023) IMPLIKASI SIKAP MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DAN NIAT MEMBELI EMAS ONLINE DI BSI MOBILE. Masters thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_02.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_03.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (302kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_04.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (697kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_05.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (124kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_06_ref.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61102_01032622125025_0025127510_0417086002_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Sikap, Pengetahuan Produk, Kepercayaan, dan Persepsi Resiko terhadap niat nasabah pengguna BSI Mobile untuk membeli emas online di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini secara khusus mengkaji niat beli emas online di Mobile Banking. Desain/metodologi/pendekatan – Model persamaan struktural (SEM) digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan dari 218 nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Palembang menggunakan survei online dan offline. Temuan – Studi ini menemukan peran pengetahuan produk dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap niat nasabah pengguna Mobile Banking untuk membeli emas online di aplikasi Mobile Banking. Keterbatasan/Implikasi Penelitian – Penelitian ini hanya menyelidiki niat membeli emas sebagai salah satu jenis investasi emas secara online di aplikasi Mobile Banking. Studi ini berkontribusi pada literatur dengan memeriksa peran Kepercayaan, Sikap, Pengetahuan Produk, dan Persepsi Resiko pada niat nasabah pengguna Mobile Banking untuk berinvestasi emas melalui aplikasi. Implikasi praktis – Hasil penelitian ini menyoroti kebutuhan bank syariah untuk mengedukasi nasabah untuk meningkatkan pengetahuan produk deposan karena risiko dan persepsi nilai dan niat nasabah Muslim sangat dipengaruhi oleh pengetahuan produk. Kata Kunci : Mobile Banking, Niat membeli, Kepercayaan, Sikap, Pengetahuan produk, Persepsi resiko

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking, Niat membeli, Kepercayaan, Sikap, Pengetahuan produk, Persepsi resiko
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61102-Management (S2)
Depositing User: Dedi Kurniawan
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:05
Last Modified: 20 Sep 2023 02:05
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/128839

Actions (login required)

View Item View Item