CAHYO, M. RIFKI DWI and Arliansyah, Joni (2009) MODEL TARIKAN PERJALANAN DI KOTA PALEMBANG DENGAN MODEL REGRESI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03053110029.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (175MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (631kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (397kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110029_0015066702_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (135MB) | Request a copy |
Abstract
Tarikan pergerakan transportasi merupakan tahap pemodelan untuk memperkirakan jumlah banyaknya pergerakan yang terjadi tertarik untuk menuju suatu zona yang berasal dari suatu zona wilayah. Agar dapat menghasilkan suatu pemodelan yang saling berkaitan antara parameter-parameter tertentu dengan jumlah pergerakan yang terjadi di Kota Palembang dapat dikembangkan dengan model Analisis Regresi. Analisis Regresi merupakan suatu model matematis yang dapat digunakan untuk mengetahui pola hubungan antara dua atau lebih variabel. Tujuan utama dari analisis regresi ini adalah untuk membuat perkiraan atau peramalan nilai suatu variabel tertentu berdasarkan atas satu variabel lain yang sudah diketahui nilainya. Pengolahan data di dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi dengan bantuan program SPSS for Windows versi 17.0. Data pada penelitian ini didapatkan dari survei lapangan (data primer) serta data yang didapat dari instansi terkait (data sekunder). Pengumpulan data primer dilakukan melalui penyebaran form survei kepada penduduk di kota Palembang di 16 kecamatan dan 107 kelurahan yang pembagian form surveinya berdasarkan jumlah sampel yang telah ditentukan sebelumnya di masing-masing kecamatan. Pengumpulan data sekunder adalah pengumpulan data-data berupa data kependudukan, data pendidikan, data kepemilikan kendaraan, data pendapatan, dll serta informasi dari literatur yang berkaitan dengan tema penelitian. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi dengan bantuan program SPSS menghasilkan persamaan model yang kemudian dapat digunakan untuk menghitung jumlah tarikan di Kota Palembang. Dengan diketahuinya jumlah tarikan pergerakan di Kota Palembang, maka sarana dan prasarana transportasi di Kota Palembang diharapkan akan berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Moda transportasi, model Analisis Regresi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis > T57.78 Transportation method |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 06:45 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 06:45 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/129864 |
Actions (login required)
View Item |