AMIN, M. SUHERIAL and Emirzon, Joni and Novera, Arfiana (2011) IMPLEMENTASI PERAN DAN FUNGSI MEDIASI PERBANKAN DALAM MENYELESAIKAN SENGKETA PERBANKAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_74201_02071001042.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (40MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02071001042_0017066603_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) |
|
Text
RAMA_74201_02071001042_0017066603_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02071001042_0017066603_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02071001042_0017066603_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02071001042_0017066603_05_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02071001042_0017066603_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul implementasi peran dan fungsi mediasi perbankan dalam menyelesaikan sengketa perbankan. Dengan permasalahan yang akan dibahas mengenai implementasi peran dan fungsi mediasi perbankan dalam menyelesaikan sengketa perbankan khususnya dalam hal terjadinya kemacetan pembayaran tagihan kartu kredit di Kota Palembang serta apakah terjadi peningkatan terhadap peran dan fungsi mediasi perbankan tersebut serta apakah keberadaan mediasi perbankan memberikan manfaat kepada nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian empiris guna mencari jawaban atas permasalahan yang di bahas. Implementasi peran dan fungsi mediasi perbankan dalam menyelesaikan sengketa perbankan di lakukan dengan dua tahap yaitu pra mediasi yang dilakukan oleh pihak bank yang bersengketa dengan pengawasan dari Bank Indonesia, selanjutnya apabila tahapan ini tidak menemukan kesepakatan maka akan di selesaikan dengan mediasi perbankan dan Bank Indonesia menjadi mediatornya. Didalam perkembangannya peran dan fungsi mediasi perbankan dari tahun 2008-2010 terus mengalami peningkatan apabila di lihat secara nasional, namun untuk di kota Palembang tidak terjadi peningkatan yang signifikan karena hanya ada dua kasus yang dapat di selesaikan untuk kota Palembang. Sehingga keberadaan mediasi perbankan belum memberikan manfaat yang banyak bagi nasabah kartu kredit di kota Palembang. Kata Kunci: Perbankan, Sengketa, Mediasi Perbankan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perbankan, Sengketa, Mediasi Perbankan |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1066-1089 Banking |
Divisions: | 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 02:46 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 02:46 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/136512 |
Actions (login required)
View Item |