BENTUK-BENTUK PELANGGARAN HUKUM YANG DILAKUKAN OLEH PROVIDER LAYANAN TELEPON SELULER DAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PELANGGAN

YUANTARA, MELLIZA and Arpan, Amrullah and Polani, Rosmala (2012) BENTUK-BENTUK PELANGGARAN HUKUM YANG DILAKUKAN OLEH PROVIDER LAYANAN TELEPON SELULER DAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PELANGGAN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_74201_52081001116.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (44MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (17MB)
[thumbnail of RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_02.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_03.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_04.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (763kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_05_ref.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_05_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_06_lamp.pdf] Text
RAMA_74201_52081001116_20083003001_20062005013_06_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dalam Penulisan skripsi ini, penulis membahas mengenai bentuk-bentuk pelanggaran hukum yang dilakukan oleh provider layanan telepon seluler dan perlindungan hukum bagi pelanggan yang dirugikan akibat dan kurangnya informasi yang disampaikan provider terkait dengan layanan premium yang dipromosikan oleh content provider kepada pelanggan (konsumen) seluler prabayar. Ketidak pedulian pelanggan (konsumen) yang dirugikan untuk melapor ke pihak yang berwenang juga mengakibatkan semakin banyak motif yang digunakan untuk menjaring pelanggan (konsumen) untuk menggunakan produkproduk layanan premium. Adapun permasalahan yang ingin diteliti melalui penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab provider, hubungan provider dengan content provider serta tanggung jawab Yayasan Lembaga Konsumen (YLKI). Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian hukum empiris yang ditunjang dengan penelitian normative. Dimana metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian kepustakaan yang berasal dari buku-buku, situs internet, wawancara, penelitian lapangan maupun peraturan perandang-undangan yang terkait dengan judul skripsi ini. Kesimpulan dari permasalahan skripsi ini adalah operator seluler wajib memberikan ganti rugi kepada pelanggan seluler akibat kelalaiannya yang telah mengakibatkan bocornya data pelanggan seluler sehingga data tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak lain secara tidak bertanggung jawab, Provider dan Content Provider bekeija sama dalam memasarkan konten yang ditawarkan kepada pelanggannya dengan tarif berbeda, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) diarahkan pada usaha meningkatkan kepedulian kritis pelanggan (konsumen) atas hak dan kewajibannya, dalam upaya melindungi dirinya sendiri, keluarga, serta lingkungannya. Kata Kunci: Pelanggaran Hukum, Provider, Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pelanggaran Hukum, Provider, Pelanggan
Subjects: K Law > K Law (General) > K1000-1395 Commercial law
Divisions: 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 05 Jan 2024 01:15
Last Modified: 22 Mar 2024 02:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/137364

Actions (login required)

View Item View Item