PENGEMBANGAN BUKU AJAR AKUNTANSI PERPAJAKAN BERBASIS MASALAH (SIMILARITY)

Edutivia, Mardetini and Dian Eka, Amrina and Sani, Safitri (2024) PENGEMBANGAN BUKU AJAR AKUNTANSI PERPAJAKAN BERBASIS MASALAH (SIMILARITY). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of PENGEMBANGAN BUKU AJAR AKUNTANSI PERPAJAKAN BERBASIS MASALAH (SIMILARITY)] Text (PENGEMBANGAN BUKU AJAR AKUNTANSI PERPAJAKAN BERBASIS MASALAH (SIMILARITY))
PENGEMBANGAN BUKU AJAR AKUNTANSI PERPAJAKAN BERBASIS MASALAH (SIMILARITY).pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang dirumuskan adalah bagaimanakah validitas dan efektivitas buku ajar akuntansi perpajakan berbasis masalah. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan tingkat validitas dan efektivitas buku ajar akuntansi perpajakan berbasis masalah. Jenis penelitian ini yaitu penelitian R&D oleh Borg & Gall. Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi semester genap tahun akademik 2019-2020. Dengan sampel penelitian yaitu mahasiswa yang mengikuti mata kuliah akuntansi perpajakan kelas Indralaya yang berjumlah 56 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, angket, dan tes. Dengan uji validitas 3,40 dari ahli materi terkategori sangat valid dan 3,19 dari ahli media yang terkategori valid. Kemudian dari uji efektivitas, nilai keefektifan buku ajar diperoleh gain sebesar 0,38 yang termasuk kategori sedang/efektif. Dengan demikian pengembangan buku akuntansi perpajakan berbasis masalah bersifat valid dan efektif untuk digunakan dalam kegiatan perkuliahan.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Sani Safitri
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:44
Last Modified: 25 Jan 2024 03:44
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/137864

Actions (login required)

View Item View Item