SEJARAH PERKEMBANGAN OTONOMI DAERAH DI INDONESIA (SIMILARITY)

Sani, Safitri (2024) SEJARAH PERKEMBANGAN OTONOMI DAERAH DI INDONESIA (SIMILARITY). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of SEJARAH PERKEMBANGAN OTONOMI DAERAH DI INDONESIA (SIMILARITY)] Text (SEJARAH PERKEMBANGAN OTONOMI DAERAH DI INDONESIA (SIMILARITY))
SEJARAH PERKEMBANGAN OTONOMI DAERAH DI INDONESIA (SIMILARITY).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dengan diberlakukanya undang-undang otonomi tersebut memberikan kewenangan penyelenggaraan pemerintah daerah yang lebih luas, nyata,dan bertanggung jawab. Adanya perimbangan tugas fungsi dan peran antar pemerintah pusat dan pemerintah daerahtersebut menyebabkan masing-masing daerah harus memiliki penghasilan yang cukup, daerah harus memiliki sumber pembiayaan yang memadai untuk memikul tanggung jaawab penyelenggaraan pemerintah daerah. Otonomi daerah memberi kebebasan dalam menyusun program dan mengajukannya kepada pemerintahan pusat. Hal ini sangat akan berdampak positif dan bisa memajukan daerah tersebut apabila Orang/badan yang menyusun memiliki kemampuan yang baik dalam merencanan suatu program serta memiliki analisis mengenai hal hal apa saja yang akan terjadi dikemudia hari.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Sani Safitri
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:58
Last Modified: 25 Jan 2024 03:58
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/137905

Actions (login required)

View Item View Item