Laporan Penelitian_Model Ideal Partisipasi Masyarakat Dalam Penegakan Hukum Lingkungan Terhadap Illegal Drilling Di Kabupaten Musi Banyuasin

RS, Iza Rumesten (2017) Laporan Penelitian_Model Ideal Partisipasi Masyarakat Dalam Penegakan Hukum Lingkungan Terhadap Illegal Drilling Di Kabupaten Musi Banyuasin. Project Report. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Sriwijaya, Indralaya.

[thumbnail of laporan Penelitian] Text (laporan Penelitian)
Laporan Penelitian Unggulan Kompetitif 2017.pdf - Supplemental Material

Download (8MB)

Abstract

praktek illegal drilling bukan hanya menimbulkankerusakan bagi lingkungan namun juga menimbulkan esenjangan sosial, kerugian pada negara dan menimbulkan korban jiwa. hal ini terjadi karena proses penyulingan yang dilakukan tanpa izin, dilakukan secara manual dengan peralatan yang sederhana dan tidak memenuhi standar operasional. illegal drilling ini dapat terjadi karena hukum yang berlaku tidak efektif. masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana model partisipasi masyarakat dalam penegakan hukum lingkungan terhadap praktek iilegal drilling dalam UU No. 22 TAhun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian normatif yang dianalisis dengan norma hukum yang relevan secra kualitatif. hasil penelitian ini adalah partisipasi aktif masyarakat dalam penegakan hukum lingkungan untuk mencegah maraknya paraktek illegal drilling, namun tidak ada satu pasalpun yang mengatur tentang partisipasi masyarakat dalam penegakan hukum lingkungan yang diatur dalam UU No. 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Research Grant/Fund
Divisions: 02-Faculty of Law > 74101-Law (S2)
Depositing User: Dr.SH.MHum Iza Rumesten RS
Date Deposited: 22 Jan 2024 11:37
Last Modified: 22 Jan 2024 11:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138067

Actions (login required)

View Item View Item