Pengembangan Multimedia berbasis Libreoffice Impress pada Tema Prasasti–Prasasti Sriwijaya (Similarity)

Sani, Safitri and Hudaidah, Hudaidah (2024) Pengembangan Multimedia berbasis Libreoffice Impress pada Tema Prasasti–Prasasti Sriwijaya (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of Pengembangan Multimedia berbasis Libreoffice Impress pada Tema Prasasti–Prasasti Sriwijaya  (Similarity)] Text (Pengembangan Multimedia berbasis Libreoffice Impress pada Tema Prasasti–Prasasti Sriwijaya (Similarity))
Pengembangan Multimedia berbasis Libreoffice Impress pada Tema Prasasti–Prasasti Sriwijaya (Similarity).pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memuat data mengenai peranan prasasti-prasasti Sriwijaya dalam menjelaskan kehidupan politik, sosial keagamaan, dan ekonomi Kerajaan Sriwijaya. Penelitian ini telah dilakukan dan diterapkan di kelas X IPA 1 di SMA Negeri 4 Palembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan Hanafin & Peck. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “bagaimana mengembangkan Multimedia Berbasis Libreoffice Impress pada mata pelajaran sejarah di kelas X SMA Negeri 4 Palembang yang valid, dan bagaimana mengembangkan multimedia berbasis Libreoffice Impress pada mata pelajaran sejarah di Kelas X SMA Negeri 4 Palembang memiliki dampak efektivitas. Pengaruh multimedia berbasis libreOffice impress pada mata pelajaran sejarah terlihat pada peningkatan hasil belajar peserta didik sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran pada tahap uji coba lapangan sebesar 36,57% dengan N-gain sebesar 0,7. Hal ini menunjukkan Multimedia Berbasis LibreOffice Impress ini memiliki nilai valid dan efektivitas.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Sani Safitri
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:00
Last Modified: 25 Jan 2024 04:00
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138128

Actions (login required)

View Item View Item