ARISMA, YAMI and Hardiyanti, Dinna Yunika (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ACCESS BY KAI MENGGUNAKAN METODE END-USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) (STUDI KASUS : UNIVERITAS SRIWIJAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_57201_09031282025061.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (460kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (501kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (397kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (394kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031282025061_0028068802_07_lamp.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi resmi pembelian tiket kereta api dari PT Kereta Api Indonesia disebut Access by KAI, dan dirilis pada tahun 2014. Pelanggan tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi stasiun untuk mengubah jadwal atau membatalkan tiket berkat Access by KAI. Namun, ulasan negatif muncul berdasarkan peringkat playstore, dan sebagai hasilnya, pengguna telah memberikan program ini 2.3 dari 5. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi seberapa puas pengguna terhadap aplikasi Access by KAI. Penelitian ini menggunakan teknik End-User Computing Satisfaction (EUCS), yang mengukur dari lima faktor, yakni content, accuracy, format, ease of use, serta timeliness. 394 mahasiswa Universitas Sriwijaya saat ini merupakan populasi dan sampel dalam penelitian ini. Data di analisis menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM) dengan software SmartPLS4. Temuan dari penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pengguna terhadap aplikasi Access by KAI dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh variabel content (path coefficient 0,332 dan T-statistik 5,483), accuracy (path coefficient 0,250 dan T-statistik 4,874), format (path coefficient 0,387 dan T-statistik 8,338), dan Ease of Use (path coefficient 0,149 dan T-statistik 2,230). Namun, variabel Timeliness (path coefficient 0,070 dan T-statistik 1,142 tidak memiliki dampak yang cukup besar pada seberapa puas pengguna dengan aplikasi Access by KAI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Satisfaction, End-User Computing Satisfaction (EUCS), Access by KAI |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Yami Arisma |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 06:50 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 06:50 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138949 |
Actions (login required)
View Item |