PENGARUH BRAND IMAGE JNE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH JASA PENGIRIMAN PAKET (Studi Pada Konsumen JNE Mayor Ruslan Palembang )

ORIMAS, FERDYA and Mahriani, Retna and Meilinda, Nurly (2018) PENGARUH BRAND IMAGE JNE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH JASA PENGIRIMAN PAKET (Studi Pada Konsumen JNE Mayor Ruslan Palembang ). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (518kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031281419046_0009126007_0014059002_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Brand Image JNE Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Jasa Pengiriman Paket (Studi pada Konsumen JNE Mayor Ruslan Palembang). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image JNE terhadap keputusan konsumen memilih jasa pengiriman paket dan mengetahui berapa besar pengaruh brand image JNE terhadap keputusan konsumen memilih jasa pengiriman paket. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah (a) teori brand image dari Whitwell (2005) dengan tiga indikator yaitu citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk dan (b) teori keputusan konsumen dari Kotler (2000) dengan lima indikator yaitu, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Jumlah total sampel adalah 135 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif dan eksplanatif. Teknik pengumpulan menggunakan penyebaran kuesioner, observasi lapangan daan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari brand image JNE terhadap keputusan konsumen memilih jasa pengiriman paket di JNE Mayor Ruslan Palembang. Karena diketahui bahwa nilai t_hitung sebesar 16,422 > t_tabel 1,977 yang artinya variabel brand image berpengaruh terhadap variable keputusan konsumen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel X yang signifikan terhadap variabel Y. Dari hasil pengujian hipotesis tersebut terbukti bahwa “Ada Pengaruh yang Signifikan dari Brand Image terhadap Keputusan Konsumen”. Maka H1 diterima H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Konsumen, Jasa
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75-76.95 Calculating machines > QA76.9.E94 Computer system performance. Computer Communication Networks. Computer science. Logic design. Operating systems (Computers).
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Mrs Sri Astuti
Date Deposited: 30 Oct 2019 07:47
Last Modified: 30 Oct 2019 07:47
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/13988

Actions (login required)

View Item View Item