KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PELAKSANAAN PROGRAM IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATURAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

HANIFAH, ALFINA and Budiyanto, Nur (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DALAM PELAKSANAAN PROGRAM IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL (IKD) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BATURAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011382025191_0010116904_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011382025191_0010116904_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baturaja Kabupaten OKU. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini adalah Kepala Bidang PIAK, PLH Sub Koordinator Pengolahan dan penyajian data, Admistrator Databest Kependudukan, Kepala Desa, Ketua RT dan Masyarakat pengguna layanan sebagai informan pendukung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kajian penelitian yang didasarkan pada 5 (lima) dimensi pelayanan yaitu : 1) Dimensi variabel Tangible 2) Dimensi variabel Reliability 3) Dimensi variabel Responsiviness 4) Dimensi variabel Assurance 5) Dimensi variabel Emphaty, menujukkan 4 (empat) variabel termasuk dalam kategori “sangat baik” (dimensi Tangible, Reliability, dan Emphaty) sedangkan 2 dimensi termasuk dalam kategori “cukup baik” dan perlu ditingkatkan lagi yaitu dimensi responsiviness dan assurance.Penelitian menyimpulkan bahwa pelayanan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baturaja Kabupaten OKU dalam kualifikasi baik dan berkualitas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baturaja Kabupaten OKU. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini adalah Kepala Bidang PIAK, PLH Sub Koordinator Pengolahan dan penyajian data, Admistrator Databest Kependudukan, Kepala Desa, Ketua RT dan Masyarakat pengguna layanan sebagai informan pendukung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kajian penelitian yang didasarkan pada 5 (lima) dimensi pelayanan yaitu : 1) Dimensi variabel Tangible 2) Dimensi variabel Reliability 3) Dimensi variabel Responsiviness 4) Dimensi variabel Assurance 5) Dimensi variabel Emphaty, menujukkan 4 (empat) variabel termasuk dalam kategori “sangat baik” (dimensi Tangible, Reliability, dan Emphaty) sedangkan 2 dimensi termasuk dalam kategori “cukup baik” dan perlu ditingkatkan lagi yaitu dimensi responsiviness dan assurance.Penelitian menyimpulkan bahwa pelayanan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baturaja Kabupaten OKU dalam kualifikasi baik dan berkualitas.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ5309-5510 Administrative fees. User charges. License fees
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Alfina Hanifah
Date Deposited: 21 Mar 2024 07:15
Last Modified: 21 Mar 2024 07:15
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/142040

Actions (login required)

View Item View Item