JULIYANTI, SELA and Sriyanti, Ida (2024) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA TERHADAP PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN SCIENCE,TECHNOLOGY, ENGINEERING, AND MATHEMATICS (STEM). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84203_06111282025028.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (373kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (268kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (180kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (248kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111282025028_0008117801_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Pendidikan Fisika terhadap pembelajaran berbasis pendekatan STEM. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini berupa kuesioner yang terdiri dari 4 item pertanyaan dan 48 item pernyataan dengan menggunakan skala likert dengan rentang skor 1-5. Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa data kuesioner yang diberikan kepada 59 Mahasiswa semester V Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata 61% mahasiswa telah mendengar STEM dan rata-rata 39% mahasiswa baru pertama kali mendengar istilah STEM. Persepsi mahasiswa Pendidikan Fisika terhadap pembelajaran berbasis pendekatan STEM dari indikator sikap, pendapat dan lingkungan diperoleh dengan masing-masing rata-rata adalah 74,7%, 74,01% dan 74,8% dengan kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Persepsi, STEM, Mahasiswa Pendidikan Fisika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Sela Juliyanti |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 10:50 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 10:50 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/142720 |
Actions (login required)
View Item |