DAHLIA, DAHLIA and Ernalida, Ernalida and Izzah, Izzah (2007) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 INDRALAYA SELATAN MELALUI METODE STORY TELLING. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_88201_56081002029.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (60MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_02.pdf Download (3MB) |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (892kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88201_56081002029_0015026902_0010126803_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (25MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan kemampuan berbicara melalui metode Story Telling pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Indralaya Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (classroom action research). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 3 Indralaya Selatan. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII 1 tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 34 orang. Prosedur penelitian dimulai dari tahap : perencanaan, implementasi tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes. Keberhasilan penelitian tindakan diukur secara klasikal 85%, siswa mendapat nilai 7,65. berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan berbicara melalui metode Story Telling telah dilakukan selama tiga siklus. Data hasil tes diketahui ketuntasan belajar secara klasikal pada tes awal 7,65%, pada siklus I naik menjadi 47,06%, pada siklus II naik lagi menjadi 73,53% dan pada siklus III kenaikan ketuntasan belajar mencapai 88,24%. Rata-rata kemampuan siswa berbicara pada siklus I 61,76, dan siklus II 66,03, dan siklus III 72,21. Dengan demikian, kemampuan siswa berbicara meningkat melalui penerapan metode Story Telling. Melalui teknik itu, siswa terlihat antusias, aktif, dan senang mengikuti kegiatan pembelajaran. Kata kunci: Story Telling, kemampuan berbicara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citraan, Puisi Rintihan Tajam |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1049.9-1050.75 Reading (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 05:45 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 05:45 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/143064 |
Actions (login required)
View Item |