PENGARUH PROMOSI AFFILIATE MARKETING DI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2021

ATHIFARIYANTI, NURAMANI and FH, Yuliana (2024) PENGARUH PROMOSI AFFILIATE MARKETING DI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2021. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_0026069106_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_0026069106_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_0026069106_02.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_0026069106_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_0026069106_03.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_0026069106_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (346kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_0026069106_04.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_0026069106_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_0026069106_05.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_0026069106_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (39kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_0026069106_06_ref.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_0026069106_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87203_06031282025045_00260691062_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87203_06031282025045_00260691062_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan digital marketing melalui affiliate marketing di TikTok merupakan fenomena yang sedang marak dan digunakan sebagai strategi marketing bagi para pengusaha. TikTok sebagai salah satu platform media sosial yang tengah berkembang pesat menjadi tempat utama bagi praktik pemasaran afiliasi yang inovatif dan efektif. Hal inilah yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi affiliate marketing di TikTok terhadap keputusan pembelian mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan populasi yakni pada seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2021, baik di kampus Palembang maupun kampus Indralaya. Sampel diambil dengan metode Purposive Sampling, dengan kriteria responden adalah mahasiswa yang memiliki akun TikTok dan telah dewasa dalam mengambil keputusan pembelian, dengan total sampel sebanyak 62 mahasiswa. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui Google Form dan dokumentasi, yang sebelumnya telah melewati uji validitas dan reliabilitas. Sebelum menguji hipotesis, dilakukan uji prasyarat normlaitas data dan hasilnya data berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa t hitung sebesar 8,238 > t tabel 2,000, dengan koefisien deferensiasi sebesar 52,87%, menandakan bahwa affiliate marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, adanya pengaruh affiliate marketing diharapkan dapat membantu mempersiapkan diri dalam menghadapi dan mengambil keputusan pembelian secara bijaksana dalam menghadapi tren promosi digital yang marak saat ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, TikTok, Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC65-67.68 Economic aspects of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1)
Depositing User: Nuramani Athifaryanti
Date Deposited: 22 May 2024 03:18
Last Modified: 22 May 2024 03:18
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/144980

Actions (login required)

View Item View Item