Chn, Rafika Riana and Hartono, Yusuf and Aisyah, Nyimas (2023) Similarity Checking: Penggunaan flow proof dalam pembelajaran geometri. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)
Text
Penggunaan_flow_proof_dalam_pembelajaran_geometri.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran aktivitas menggunakan flow proof dalam pembelajaran geometri berbasis bukti siswa kelas VII SMP. Flow Proof merupakan salah satu strategi yang dapat mempermudah siswa dalam pembelajaran matematika khususnya materi geometri berbasis pembuktian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah 39 siswa kelas VII SMP Negeri 17 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan tes tertulis. Dari aktivitas pembelajaran yang telah diaplikasikan terdapat 3 aktivitas yang telah didesain menggunakan flow proof. Hasil penelitian menunjukkan bahwa serangkaian aktivitas yang dilakukan menggunakan flow proof dalam pembelajaran membantu siswa untuk membuktikan sifat-sifat jajargenjang ditinjau dari sisi, sudut dan diagonal. Kemudian Langkah-langkah yang ada pada flow proof mempermudah siswa agar dapat terbiasa untuk melakukan pembuktian.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Nyimas Aisyah |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 13:32 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 13:32 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145304 |
Actions (login required)
View Item |