Similarity Checking: Pengembangan LKPD Pemodelan Matematika Menggunakan Konteks Perubahan Iklim pada Materi Menggunakan Data di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama

Nigtyas, Dwi Panggih Nugraheni and Hartono, Yusuf and Aisyah, Nyimas (2023) Similarity Checking: Pengembangan LKPD Pemodelan Matematika Menggunakan Konteks Perubahan Iklim pada Materi Menggunakan Data di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Pengembangan_LKPD_Pemodelan_Matematika_Menggunakan.pdf] Text
Pengembangan_LKPD_Pemodelan_Matematika_Menggunakan.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan LKPD Lembar Kerja Peserta Didik) berbasis pembelajaran pemodelan matematika menggunakan konteks perubahan iklim yang valid dan praktis, dan (2) memiliki efek potensial terhadap kemampuan pemodelan matematika siswa dari pengembangan LKPD berbasis pembelajaran pemodelan matematika menggunakan konteks perubahan iklim. Jenis penelitian yang digunakan adalah pengembangan. Subjek penelitian ini adalah LKPD berbasis pembelajaran pemodelan matematika menggunakan konteks perubahan iklim dengan responden siswa kelas VII.5 SMP Negeri 3 Batang Hari tahun ajaran 2022/2023 yang melibatkan 32 siswa. Metode penelitian pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data dengan walkthrough, observasi, wawancara, dan angket. Penelitian ini menghasilkan: (1) LKPD pemodelan matematika menggunakan konteks perubahan iklim yang valid dan praktis, dan (2) LKPD pemodelan matematika yangmemiliki efek potensial terhadap kemampuan pemodelan matematika siswa.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Nyimas Aisyah
Date Deposited: 05 Jun 2024 13:53
Last Modified: 05 Jun 2024 13:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145315

Actions (login required)

View Item View Item