ARZETI, MAYLA AUREL and Syaifuddin, Muhammad and Syahri Ramadhan, Muhammad (2024) PENYELESAIAN ATAS KOMPLAIN KONSUMEN DALAM PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA-MENYEWA KAMAR HOTEL (STUDI KASUS PADA THE ZURI HOTEL PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_74201_02011382025371.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_0028077301_0227039201_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_0028077301_0227039201_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (401kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_0028077301_0227039201_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (495kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_0028077301_0227039201_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (121kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_0028077301_0227039201_05_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (135kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011382025371_0028077301_0227039201_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berkaitan dengan Penyelesaian Atas Komplain Konsumen Dalam Pelaksanaan Perjanjian Sewa-Menyewa Kamar Hotel (Studi Kasus Pada The Zuri Hotel Palembang). Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian hukum empiris yang memiliki pendekatan perundang undangan-undangan, pendekatan kasus, pendekatan sosiologi hukum dengan metode deskriptif kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis perlindungan hukum serta tanggung jawab pengelola hotel atas komplain sewa-menyewa pada The Zuri Hotel Palembang. dalam penelitian ini data yang diperoleh berdasarkan buku, jurnal, internet, undang undang serta wawancara langsung konsumen yang komplain serta pihak hotel. Perlindungan hukum terbagi menjadi 2 yaitu preventif terkait Pasal 1548-1550 KUHPer yang mengatur hak dan kewajiban serta represif yaitu jika tdak sesuai maka adanya larangan terkait perdagangan yang tidak sesuai promosi dan sanksi pidana berdasarkan pasal 62 UUPK yaitu pidana paling lambat 5 tahun dan denda palling banyak dua miliyar rupiah dan Hasil wawancara menunjukkan bahwa setiap konsumen yang melakukan komplain pihak hotel segera ditindaklanjuti agar dapat membuat konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan agar hal ini tidak merusak citra dari hotel yaitu dengan cara memberi waktu check-out lebih atau memberi welcome snack serta memberikan kamar yang baru jika fasilitas yang diterima tidak berfungsi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Hukum; Sewa-Menyewa Hotel; Tanggung Jawab Hukum |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K795-798 Trusts and trustees K Law > K Law (General) > K840-917 Contracts |
Divisions: | 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1) |
Depositing User: | Mayla Aurel Arzeti |
Date Deposited: | 28 May 2024 04:26 |
Last Modified: | 28 May 2024 04:26 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145786 |
Actions (login required)
View Item |