KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BELI CUSTOMER MELALUI LIVE STREAMING FACEBOOK @SS Thrift Palembang

CHINOY, ANNISA and Murti, Krisna and Adam, Ryan (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENARIK MINAT BELI CUSTOMER MELALUI LIVE STREAMING FACEBOOK @SS Thrift Palembang. Other thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (522kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (360kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (578kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031182025019_0025078807_0007098708_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (819kB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi Persuasif dalam Menarik Minat Beli Customer Melalui Live Streaming Facebook @SS Thrift Palembang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara komunikator atau host live streaming @SS Thrift Palembang dalam melakukan ajakan kepada para penonton sehingga penonton mau membeli produk mereka tanpa adanya paksaan dari komunikator dalam arti penonton membeli karena keinginan mereka sendiri namun disebabkan oleh bujukan dari host tersebut. Metode yang digunakan ialah metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada para informan serta melakukan proses observasi pada akun Facebook @SS Thrift Palembang. Informan yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sehingga peneliti memiliki empat orang informan diantaranya : dua orang merupakan host @SS Thrift Palembang dan dua orang lagi merupakan customer @SS Thrift Palembang. Peneliti menggunakan teori komunikasi persuasif menurut Onong Ucjana Effendy (2008), dengan lima teknik. Hasil didapat terhadap teknik asosiasi host mengaitkan fenomena berupa jargon. Teknik integrasi host juga menggunakan kata “kita” pada awal dan penutup live. Teknik Ganjaran host memberikan potongan harga, give away, dan kuis berhadiah. Teknik tataan host selalu mendeskripsikan produk dengan jelas dan mudah dipahami. Teknik redherring host selalu bisa mengendalikan penonton agar tetap tertib mengikuti arahannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa host berhasil mempersuasif penonton untuk mau mengenal, bertanya, hingga membeli produk @SS Thrift Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Siaran Langsung, Persuasif, Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Annisa Chinoy
Date Deposited: 28 May 2024 06:20
Last Modified: 28 May 2024 06:20
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145852

Actions (login required)

View Item View Item