EFEKTIVITAS MEDIA (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @KAHFEVERYDAY SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI KALANGAN FOLLOWERS TAHUN 2022)

PURWANINGTYAS, ANINDITA and Alfatih, Andy and Pratiwi, Miftha (2024) EFEKTIVITAS MEDIA (STUDI TERHADAP AKUN INSTAGRAM @KAHFEVERYDAY SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI KALANGAN FOLLOWERS TAHUN 2022). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_06_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (147kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_07_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031381823158_0024126003_0031059202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (577kB) | Request a copy

Abstract

Instagram merupakan salah satu media sosial yang bertujuan untuk mengabadikan suatu peristiwa agar penggunanya dapat mengenang atau mengingat kembali peristiwa tersebut. Namun sesuai perkembangan zaman serta pengguna Instagram yang semakin bertambah, Instagram mulai digunakan sebagai identitas pengenal. Kahf adalah salah satu merek atau brand yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk membangun brand awareness, mulai dari upaya membagikan informasi terkait produk-produknya kepada konsumen hingga upaya yang nantinya dapat mempertahankan hubungan dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui efektivitas media akun Instagram @kahfeveryday sebagai media dalam membangun brand awareness di kalangan followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori 4C dari Chris Heuer yang dimuat dalam buku “Engage” karya Brian Solis. Komponen 4C merupakan komponen yang harus ada dalam setiap media sosial, yaitu Context, Communications, Collaboration, Connections. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan tenik analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan followers dari akun Instagram @kahfeveryday. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari empat dimensi, tiga diantaranya masuk dalam kategori baik dan satu dimensi masuk dalam kategori sangat baik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa akun Instagram @kahfeveryday sebagai media dalam membangun brand awareness adalah EFEKTIF. Kata Kunci: Efektivitas, 4C, Media Sosial, Instagram, Kahf

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, 4C, Media Sosial, Instagram, Kahf
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Anindita Purwaningtyas
Date Deposited: 29 May 2024 02:16
Last Modified: 29 May 2024 02:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145966

Actions (login required)

View Item View Item