Similarity Literatur Review Metode Klasifikasi Pada Sentimen Analisis

Ermatita, Ermatita (2022) Similarity Literatur Review Metode Klasifikasi Pada Sentimen Analisis. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Turnitin - Literatur Review  Metode Klasifikasi Pada Sentimen Analisis.pdf] Text
Turnitin - Literatur Review Metode Klasifikasi Pada Sentimen Analisis.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sentimen analisis merupakan suatu ilmu yang mencari emosi ataupun opini masyarakat baik berupa teks, maupun dari vocal. Sentimen analisis merupakan salah satu cabang dari text mining yang sedang marak dilakukan saat ini. Pada dasarnya sentimen analisis memiliki dua tipe pendekatan yaitu machine learning dan lexicon based. Beberapa metode klasifikasi machine learning seperti naïve bayes, support vector machine, logistic regression dan lexicon-based sering digunakan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu pemilihan fitur ekstraksi yang tepat dapat meningkatkan tingkat akurasi data dalam menentukan sentimen. Fitur ekstraksi ini memanfaatkan seluruh sumber resource dan karakteristik data yang telah dikumpulkan sehingga membantu metode klasifikasi dalam menentukan sentimen.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 55101-Informatics (S2)
Depositing User: Dr Ermatita zuhairi
Date Deposited: 25 Jun 2024 06:13
Last Modified: 25 Jun 2024 06:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/147773

Actions (login required)

View Item View Item