Profil Kebutuhan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya Terhadap Modul Pengamatan Matahari

Akhsan, Hamdi and PRATIWI, SRI MINDIA VANESSA and Ariska, Melly (2023) Profil Kebutuhan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya Terhadap Modul Pengamatan Matahari. Jurnal Geliga Sains: Jurnal Pendidikan Fisika,, 11 (1). pp. 60-65. ISSN 2614-5383 (e-ISSN) 1978-502X (p-ISSN)

[thumbnail of Profile of the Needs of Sriwijaya University Physics Education Students Against the Solar Observation Module.pdf] Text
Profile of the Needs of Sriwijaya University Physics Education Students Against the Solar Observation Module.pdf - Published Version

Download (206kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui kebutuhan mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika terhadap modul pengamatan yang perlu dikembangkan untuk matakuliah IPBA di FKIP Universitas Sriwijaya (UNSRI). Analisis kebutuhan awal modul pengamatan matahari mengacu sesuai model penelitian Rowntree. Penelitian dilakukan dengan metode survei kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika. Instrumen penelitian menggunakan angket yang terdiri dari 6 item pertanyaan tentang pembelajaran IPBA pada materi benda-benda langit. Pengumpulan data menggunakan dengan metode survey yang diberikan melalui google from. Analisis data dilakukan berdasarkan hasil pengisian angket oleh responden yang ditampilkan dalam bentuk persentase. Hasil analisis kebutuhan pengembangan modul pengamatan memberikan hasil bahwa mahasiswa secara keseluruhan setuju dikembangkan modul sebagai pendukung dalam proses belajar IPBA untuk materi benda-benda langit tanpa praktikum pada topik matahari, agar lebih mudah dipahami konsepnya.

Item Type: Article
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Articles Access for TPAK (Not Open Sources)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Hamdi Akhsan
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:30
Last Modified: 02 Jul 2024 03:30
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/148860

Actions (login required)

View Item View Item