MAYASARI, SHINTA and Suhardi, Antonius and Murzal, Murzal (2014) TANGGUNG JAWAB PERDATA PT TELKOM CABANG PALEMBANG TERHADAP KONSUMEN MENGENAI GANGGUAN PELAYANAN INTERNET SPEEDY. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_74201_02101001106.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (56MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02101001106_0012036004_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14MB) |
|
Text
RAMA_74201_02101001106_0012036004_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02101001106_0012036004_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02101001106_0012036004_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02101001106_0012036004_05_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_74201_02101001106_0012036004_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
ini sudah banyak sekali perusahaan jasa telekomunikasi yang memberikan layanan paket internet yang bisa dipasang dirumah. Jika selama ini internet hanya di pasang di kantor-kantor atau sekolah tapi sekarang sudah banyak rumah vang memasang internet. Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan internet berlangganan salah satunya adalah PT. TELKOMyang meluncurkan produk Telkom Speedy. Perlindungan konsumen membutuhkan pemikiran, konsep dan kajian yang luas yang tidak bisa dikaji dari satu aspek hukum saja. Hal tersebut sangat penting karena kepentingan konsumen pada dasarnya sudah ada sejak awal sebelum barang dan jasa diproduksi selama dalam proses produksi sampai pada saat distribusi, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal ditangan konsumen. Untuk itulah penulis mengangkat beberapa permasalahan ke dalam skripsi ini seperti bentuk perlindungan hukum PT Telkom Palembang terhadap konsumen yang menggunakan jasa speedy, jalur penyelesaian sengketa antara PT Telkom dengan konsumen pengguna jasa speedy. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa bentuk perlindungan PT Telkom terhadap konsumen berupa bentuk ganti rugi atas kesalahan yang dilakukan PT Telkom. Akan tetapi konsumen terlebih dahulu harus mengadukan keluhannya kepada pihak costumer care agar cepat ditindak lanjuti. Bentuk perlindungannya juga dapat berupa represif dan preventif. Jalur penyelesaiannya pun tidak susah, konsumen cukup melaporkan kepada pihak claim dan akan ditindak lanjuti. Hanya saja kendala yang dihadapi adalah konsumen kurang rasa ingin tahu terhadap menyebabkan konsumen itu sendiri rugi karena ketidaktahuannya terhadap isi perjanjian yang ditandatanganinya. Pihak PT Telkomjuga tidak secara langsung memberikan penjelasan pada konsumen, sehingga menyebabkan terjadi comunication antar konsumen dan PT Telkom yang menyebabkan terjadi pengaduanpengaduan Kata Kunci: Perlindungan Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Konsumen |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence |
Divisions: | 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 05:14 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/150212 |
Actions (login required)
View Item |