UTAMI, NASHA and Fatimah, Siti and Barlian, Ikbal (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, SATISFACTION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 3 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (720kB) | Preview |
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (232kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (349kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (151kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419052_0020066902_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Negeri 3 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang termasuk ke dalam jenis penelitian pre-eksperimen design dalam bentuk one grup pre test post test design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 3 Palembang. Sampel penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling dan sampel terpilih adalah kelas X IPS 2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 35 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji-t test sample related dan diperoleh thitung ≥ ttabel maka hipotesis yang HO ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran assurance, relevance, interest, assessment, satisfaction terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Negeri 3 Palembang. Penelitian ini hanya meneliti pada ranah kognitif, sehingga disarankan pada penelitian selanjutnya untuk meneliti dalam ranah kognitif, afektif dan psikomotorik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Assurance, Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 02:39 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 02:39 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15204 |
Actions (login required)
View Item |