KUSUMA NINGRUM, AJENG and Hasmalena, Hasmalena and Rukiyah, Rukiyah (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD ISTITOAH PALEMBANG. Undergraduate thesis, University of Sriwijaya.
Preview |
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (138kB) | Preview |
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (112kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (80kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (23kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (26kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06111014016_ 0026055904_0025126104_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Tematik Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Istito’ah Palembang”. Penelitian Deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan model pembelajaran tematik dalam menstimulasi kemampuan berbicara. Data dikumpulkan dengan teknik observasi menggunakan instrument checklist dan analisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil pengamatan atau observasi penelitian yang sudah dilakukan dapat dilaporkan gambaran Penerapan Model Pembelajaran Tematik Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Istito’ah Palembang selama tiga hari pertemuan analisis hasil data pada ketiga pertemuan diperoleh rata – rata anak yang berada pada rentang 86-100 sebanyak 4 orang (40%) kategori berkembang sangat baik (BSB) dan terdapat rata – rata anak berada pada rentang nilai 71-85 sebanyak 3 orang (30%) kategori berkembang sesuai harapan (BSH), selanjutnya rata – rata anak yang berada pada rentang nilai 56-70 sebanyak 2 orang (20%) kategori mulai berkembang (MB) dan rata – rata anak berada pada rentang 41-55 sebanyak 1 orang (10%) kategori belum berkembang (BB). Secara keseluruhan dapat disimpulkan gambaran kemampuan berbicara anak sudah baik dengan nilai rata – rata 75,39 dengan berkembang sesuai harapan (BSH). Untuk itu disarankan bahwa model pembelajaran tematik dalam menstimulasi kemampuan berbicara anak dapat digunakan dalam pembelajaran di Paud
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Tematik, Kemampuan Berbicara |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1101-1139 Child study |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 03:29 |
Last Modified: | 08 Nov 2019 03:29 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15465 |
Actions (login required)
View Item |