PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIMAK) DIMEDIASI LITERASI TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA

MARDHOTILLAH, RENO and Nengyanti, Nengyanti and Lionardo, Andries (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIMAK) DIMEDIASI LITERASI TEKNOLOGI DI UNIVERSITAS SRIWIJAYA. Masters thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_02.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_03.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (260kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_04.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_05.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_06.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_07_ref.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (176kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_08_lamp.pdf] Text
RAMA_63101_07012682226022_0012046702_0001057901_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (102kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap sistem informasi akademik dimediasi oleh literasi teknologi di Universitas Sriwijaya. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif eksplanatif.Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional sampling sebanyak 794 sampel ditentukan beradasarkan Tabel Krejcie dan Morgan dari 30.554 populasi tahun akademik 2023/2024. Penelitian dilakukan terhadap sampel Mahasiswa yang aktif fi tahun akademik 2023/2024. Dosen dan Tenaga Kependidikan (bertugas sebagai Admin Program Studi atau Admin SIMAK) di Universitas Sriwijaya. Analisis data dan pengujian hipotesisi menggunakan program SEMPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna menunjukkan pengaruh kuat sebesar (0.660) jika dimediasi literasi teknologi. Pengaruh literasi terhadap kepuasan pengguna justru sangat lemah (0.249). Ketika diuji coba liteasi teknologi sebagai antecendent dari kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna hasilnya sangat kuat sebesar (0.857). Dapat disimpulkan bahwa temuan model literasi digital lebih meningkatkan kepuasan pelanggan ketika sebagai variabel antecendent. Hal ini membuktikan teori Ajzen dan Fishbein (1991). Oleh karena itu penelitian inni merekomendasikan dalam pelayanan publik berbasis teknologi yang menjadi prasyarat adalah literasi teknologi baik petugas maupun pengguna

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Literasi Teknologi, Sistem Akademik (SIMAK), Universitas Sriwijaya
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63101-Public Administration (S2)
Depositing User: RENO MARDHOTILLAH
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:16
Last Modified: 26 Aug 2024 02:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/156065

Actions (login required)

View Item View Item